Mengapa Harus Pergi ke Asia Tenggara untuk Mengobati Anafilaksis?

Need help finding care abroad?Call us at: +65 6697 5303

Mengapa Harus Pergi ke Asia Tenggara untuk Mengobati Anafilaksis?

Anafilaksis adalah reaksi alergi serius yang dapat mengancam nyawa. Tidak seperti reaksi alergi ringan seperti kulit ruam atau gatal, anafilaksis merupakan reaksi seluruh tubuh yang menyebabkan syok yang membahayakan nyawa pasien. Kondisi ini ditangani sebagai kondisi gawat darurat. Sehingga, pasien yang menderita reaksi anafilatik perlu ditangani dengan segera. Langkah pertama adalah injeksi epi-pen, setelah itu pasien perlu dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Pasien yang pernah menunjukkan reaksi anafilatik beresiko mengalami hal sama di kemudian hari. Sehingga, mereka disarankan untuk mencari pengobatan dengan hasil jangka panjang dengan mengunjungi spesialis alergi dan imunologi.

Beberapa spesialis alergi dan imunologi terbaik dapat ditemukan di Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. Spesialis alergi di Asia Tenggara setelah menjalani pelatihan dan memiliki keahlian untuk membantu pasien yang mencari solusi jangka panjang. Mereka dapat membantu menemukan picu reaksi tersebut dan mengurangi sensitivitasnya dengan obat. Namun, prosedur pengobatan yang dirasa paling efektif untuk mencegah reaksi parah nantinya adalah desensitisasi atau terapi imun. Banyak rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Asia Tenggara yang memiliki perlengkapan serta teknologi untuk menyediakan prosedur tersebut.

Saat ini, Malaysia memiliki industri wisata kesehatan dengan perkembangan paling pesat, diikuti oleh Singapura dan Thailand. Jika pasien memilih pergi ke Malaysia untuk alasan kesehatan, ia dapat langsung memilih satu dari delapan rumah sakit di negara tersebut yang telah mendapatkan sertifikat Joint Commission International (JCI). Akreditasi ini menunjukkan bahwa rumah sakit menyediakan layanan terbaik yang memenuhi bahkan melebihi standar internasional.

Sementara Thailand, termasuk ke dalam satu dari 50 sistem kesehatan terbaik dunia, berdasarkan data dari World Health Organization (WHO). Negara ini berinvestasi besar-besaran untuk meningkatkan layanan kesehatannya dengan mengirim dokter untuk menjalani pelatihan spesialisasi di Amerika Serikat dan Eropa. Di Thailand, wisatawan kesehatan asing tidak perlu khawatir karena ada penerjemah dan staf yang menguasi beberapa bahasa untuk membantu.

Singapura, merupakan pionir di Asia untuk wisata kesehatan. Hingga sekarang, negara ini berusaha mengumpulkan dokter yang sangat terlatih, pusat kesehatan dengan akreditasi internasional, dan fasilitas terbaik. Di Singapura merupakan rumah untuk rumah sakit terbaik dan peralatan kedokteran canggih.

why docdoc

What others are saying about us

Our Service is 100% Free to the Patient

Our healthcare partners pay DocDoc for our service. In return, we help them increase the efficiency of their practices, fill their last-minute cancellations and provide quality medical care to people like you. DocDoc’s providers NEVER pass on any of the cost of DocDoc to our clients. This is part of our commitment to you.